Breaking News

Panwaslu Garut Akan Minta KPUD untuk Klarifikasi Masalah Rekrutmen PPK

Panwaslu Garut, KPUD diminta klarifikasi, Rekrutmen PPK
Setelah menerima surat tembusan yang disampaikan seorang warga Kabupaten Garut mengenai Pengaduan Penyimpangan Rekrutmen PPK oleh KPUD Kabupaten Garut, Panwaslu Kabupaten Garut akan mengundang Ketua KPUD Garut.
"Meskipun surat pengaduan yang disampaikan oleh Drs. Maman Sumpena, M.Si. bersifat temusan kepada Panwaslu Garut, tetapi Kami akan menindaklanjuti atas isu yang tercantum dalam surat dari bapak Maman Tersebut.", tutur kata Dra. Hj. Ipa H, Ketua Panwaslu Kabupaten Garut usai menggelar Rapat Pleno (22/8).

Kepada Suara Garut, Hj. Ipa mengatakan "Rencananya hari Senin Panwaslu akan segera mengundang Ketua KPUD Garut untuk mendapatkan informasi secara lanjut".
Selain Hj. Ipa, Saepullah, S.Ag turut angkat suara mengenai surat pengaduan Maman "Seharusnya pak Maman mengajukan surat pengaduan tersebut ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, red). Tetapi, kalau mau masih ada waktu untuk mengajukannya kepada DKPP. Masa waktu kadaluarsa pelaporan itu adalah untuk hal-hal yang terjadi pada masa pemilu, yakni setelah ditetapkannya daftar pemilih tetap (DPT)".
Dengan rencana memanggil KPUD Garut oleh Panwaslu Kabupaten Garut diharapkan mampu menjadi awal torehan kinerja Panwaslu Kabupaten Garut. Sehingga eksistensi Panwaslu Kabupaten Garut pun bisa terlihat oleh masyarakat Kabupaten Garut. SUARA GARUT /// ANGGA KUSUMA WIJAYA >>>

Tidak ada komentar

Silah Komen di sini, masukan anda sangatlah berarti.