Breaking News

Suara Garut Terkena Sandboxnya Google

Seringkali saya melihat di beberapa blog yang membicarakan tentang google sandbox. Kemudian saya menemukan sebuah situs yang memberikan layanan cek untuk mengetahui website kita terkena sandboxingnya google atau tidak. Memang sudah banyak juga website yang menyediakan layanan tersebut, bisa anda cari di google.

Pertama kali saya cek up, didapatkan laporan peringatan untuk beberapa konten yang dimuat oleh Suara Garut. Waktu itu saya tidak terlalu menghiraukannya.
Lanjut cerita setelah menerbitkan sebuah tulisan berjudul "Garut Memiliki Batik Tulis Garutan". Lalu kucoba mencari tulisan tersebut di mesin pencari. Alhasil, mesin pencari menyatakan tidak ada dokumen yang cocok dengan alamat url yang sudah saya ketikan dimesin pencari tersebut.
Kala itu saya hanya beranggapan bahwa perlu waktu untuk bisa diindeks oleh google dan mesin pencari lainnya. Kemudian beberapa hari setelah itu, tepatnya sekarang 4 hari setelah menerbitkan pos tersebut, masih saja tulisan tersebut tenggelam di peredaran dunia maya.
Barulah tersadar, bahwa barangkali dokumen tersebut terkena bak pasir  milik google (google sandbox). Memang seperti itulah, saat saya cek kembali "Suara Garut" di layanan google sandbox checker. Laporan layanan menyebutkan bahwa Suara Garut terkena sandboxingnya google.
Imbasnya, ketika saya ketikan keyword pamungkas milik Suara Garut, tidak munculnya Suara Garut di halaman pertamanya google. Bahkan di halaman-halaman selanjutnya tidak berhasil ditemukan. Entah bisa muncul di halaman berapa, atau memang tidak akan ditampilkan.
Hatipun semakin yakin, kalau Suara Garut terkena hukuman dari mang google. Semoga Suara Garut bisa secepatnya terbebas dari penjaranya google. Mengenai apa saja yang telah dilakukan Suara Garut hingga terkena sandbox google akan saya posting di kemudian. Supaya kawan-kawan bisa mengambil gambaran apa saja yang tidak boleh dilakukan, terutama oleh blogger pemula.

Tidak ada komentar

Silah Komen di sini, masukan anda sangatlah berarti.