Breaking News

Deklarasi Pilkada Garut 2018 Damai

Deklarasi Damai, Pilkada Garut, 2018, garut
(Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Suara Garut - Kamis (15/2/2018) digelarnya Deklarasi Damai untuk PilkadaGarut 2018 digelar di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Budi Satria Wiguna sebagai Kapolres Garut AKBP mengajak kepada empat (4) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Garut beserta jajaran tim suksesnya untuk menjaga etika saat melakukan kampanye.

"Kita sampaikan apa yang menjadi pengawasan kita. Supaya  proses Pemilu berjalan lancer dan aman, kita tekankan agar semua paslon bupati dan wakil bupati Garut tertib dan menjaga etika. Termasuk saat menggelar kampanye," imbuh kapolres Garut.
Deklarasi Pilkada Damai bertemakan 'Siap Kalah, Siap Menang' ini dihadiri empat paslon yaitu Rudy Gunawan-Helmi Budiman, Iman Alirahman-Dedi Hasan, Agus Hamdani-Pradana Aditya dan Suryana-Wiwin Suwindaryati.

"Tawarkan program, visi, dan misi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tolong jaga keamanan dan sportifitas. Siapapun pemimpinnya yang terpilih nanti, itulah pemimpin kita," lanjut Budi.
Hadir pula Dandim 0611/ Garut Letkol Infanteri Asyraf Aziz, seirama dengan kapolres Garut, Asyraf Aziz meminta paslon bupati dan wakil bupati Garut untuk melakukan kampanye secara tertib. "Kita selalu siap untuk membantu pihak polri untuk mengamankan Pilkada ini. Kami yakin paslon bupati dan wakil bupati Garut dapat melakukan kampanye secara  tertib dan damai" kata Asyraf Aziz.

Puluhan simpatisan dari kubu para calon bupati dan wakil bupati Garut juga tampak hadir memberikan dukungan. Mereka terus meneriakan yel-yel calon didukung. Deklarasi damai pilkada Garut 2018 tersebut diselenggarakan oleh KPUD Garut dan dihadiri juga oleh Panwaslu serta jajaran Forkopimda Garut, termasuk PLT Bupati Garut (Karena Bupati, wakil Bupati, dan Sekda Garut ikut menjadi paslon bupati dan wakil bupati Garut) Koesmayadie Tatang.

Segenap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Garut secara bersama-sama membacakan ikrar Pilkada Damai 'Siap Kalah, Siap Menang' di depan ratusan tamu yang hadir. Teks ikrar deklarasi dapai pilkada Garut 2018 berisikan delapan poin, diantaranya ialah para paslon akan saling menghormati satu sama lain dan menghormati kebebasan pers dalam memperoleh dan menyampaikan informasi. Kegiatan deklarasi damai pilkada Garut ditutup dengan penandatanganan perjanjian Pilkada Damai oleh empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut, pasangan Rudy Gunawan – Helmi Budiman, Iman Ali Rahman – Dedi Hasan Bahtiar, Suryana – Wiwin, dan Agus Hamdani - Pradana .  (sumber: News Detik)

Tidak ada komentar

Silah Komen di sini, masukan anda sangatlah berarti.