Breaking News

Diduga Terima Suap, Ketua Panwaslu dan Seorang Anggota KPUD Garut Ditangkap

panwaslu garut, kpud garut, pilkada garut, money politics, satbareskrim money politics
Heri Hasan (Baju Biru) Saat Ditemui Tim Satbareskrim




AR News – Sabtu siang (24/02/2018) Satreskrim Money Politics Polri  merangsek masuk ke ruangan ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Bahtiar. Heri yang saat itu sedang mengenakan baju berwarna biru dan Nampak duduk santai memainkan HP menjadi terkejut melihat sekelompok orang datang menghampirinya, yang ternyata mereka adalah anggota satreskrim money politics Polri bersama anggota Polres Garut.



Tanpa melakukan perlawanan, Heri pasrah ketika diminta menandatangani berita acara penangkapan dirinya dan selanjutnya digelandang ke Mapolda Jabar.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada awak media membenarkan mengenai penangkapan Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Bahtiar. “Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di ruang criminal umum”, sahut Agung membenarkan informasi yang sempat tersebar luas di whatsapp.

Sebuah Minibus Putih Diamankan Sebagai Barang Bukti


Ternyata bukan hanya dari Panwaslu Garut yang ditangkap, Ade Sudrajat yang merupakan anggota KPUD Garut ikut menjadi sasaran Satreskrim Money Politics. Ade turut ditangkap beserta mobil minibus putih miliknya dengan nopol Z 1784 DY. Kendaraan tersebut diduga hasil terima suap dari salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut yang ingin masuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Mengenai kabar tersebut, Ketua KPUD Garut, Hilwan Fanaqi mengaku belum mendapat kepastian yang jelas mengenai kabar tersebut. Pihaknya (KPUD Garut) sedang menelusuri kabar tersebut.

Sebelumnya Virall di Whatsapp Photo Transfer Salah Satu Paslon Bupati – Wakil Bupati Garut Kepada Oknum Panwaslu dan KPUD Garut


panwaslu garut, kpud garut, berita, pilkada garut, satbareskrim money politics
Photo yang beredar di whatsapp

Heri Hasan Bahtiar dan Ade Sudrajat ditangkap Satreskrim Money Politics Polri berkenaan adanya dugaan suap dari salah satu pasangan calon perseorangan Bupati – Wakil Bupati Garut supaya lolos dalam tahapan verifikasi persyaratan dukungan calon.

Sebelumnya sempat beredar melalui media whatsapp dan menjadi virall sebuah photo bukti transfer kepada Heri dan Ade. Bahkan di photo tersebut terdapat transferan ke beberapa penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.

Diduga kuat photo yang tersebar tersebut menjadi asumsi dasar pihak satbareskrim money politics untuk menindaklanjuti kasus suap pada pilkada serentak di Garut tahun 2018 yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.(Angga – AR News)

Tidak ada komentar

Silah Komen di sini, masukan anda sangatlah berarti.