Breaking News

Heboh! Photo Penampakan Harimau Sumatera Di Jambi

Berita viral, populer, di jambi, merangin, kerinci, penampakan, harimau sumatera
AR News - Jambi - Lagi-lagi media sosial tidak pernah sepi oleh aneka macam berita viral. Kali ini netizen dihebohkan oleh sebuah photo penampakan seekor harimau sumatera di jalan lintas provinsi yang menghubungkan kabupaten Merangin dengan Kerinci, provinsi Jambi.

Menanggapi photo penampakan   harimau sumatera tersebut, kepala seksi wilayah 1 Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Fitra mengatakan (4/3/2018), "saat ini kita masih menelusuri kebenaran dari photo tersebut. Para petugas BKSDA telah diturunkan di sekitar wilayah desa Merkeh, kecamatan Renah Pembarap kabupaten Merangin, provinsi Jambi".

Meskipun Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi saat ini belum mendapatkan bukti keberadaan harimau sumatera sebagaimana telah beredar photo penampakan harimau sumatera di malam hari, mereka (BKSDA Jambi) menghimbau warga masyarakat untuk berhati-hati ketika melintas di jalan lintas tersebut.

Foto penampakan seekor harimau Sumatra yang terlihat melintasi jalan pada malam hari itu, kini menjadi berita heboh dan populer di kalangan media jejaring sosial.

Menurut informasi yang didapat, dari data BKSDA Jambi, di wilayah sekitar Merangin dan Kerinci belum pernah ditemukan habitat harimau sumatera. Namun, tidak menutup kemungkinan di wilayah hutan sekitar Merangin dan Kerinci terdapat habitat salah satu hewan yang dilindungi itu. Mengingat hutan di kawasan tersebut masih luasnya hutan alami yang tidak terjamah manusia.

Fitra menerangkan bahwa, pihak BKSDA di lapangan akan terus melakukan pengecekan. "Kepada warga dan pemerintahan desa akan kita minta bantuan terkait informasi leberadaan harimau sumatera ini".

Kini warga yang penasaran terkait photo penampakan harimau sumatera di malam hari itu, haruslah sabar menanti kepastian dari photo tersebut. Apakah memang ada harimau sumatera di wilayah tersebut, atau hanya berita hoax dari orang-orang tak bertanggung jawab. (AR News - Nur)

Tidak ada komentar

Silah Komen di sini, masukan anda sangatlah berarti.