Breaking News

Pelaku Perusakan PC NU Blora Mengaku Sebagai Utusan Allah

Pelaku Perusakan Kantor PC NU Blora Mengaku Utusan Allah
AR News Blora – Seorang pria yang identitasnya belum diketahui diserahkan para pengurus cabang NU (Nahdhatul Ulami) kabupaten Blora ke Mapolsek Blora Kota. Lelaki tersebut diserahkan pengurus NU Blora karena perbuatannya yang merusak sejumlah fasilitas di lantor PC NU Blora.

Kejadian perusakan kantor PC NU Blora tersebut terjadi pada Minggu (4/3/2018) malam hari sekira jam 23.30 waktu setempat. Berawal, pria tidak dikenal tersebut datang ke gedung PC NU Blora mengendarai sepeda motor. Setelah parkir kendaraannya, pria tersebut berteriak-teriak, "ini produk kafir, ini produk kafir" secara berulang-ulang sambil mengacungkan kunci motor miliknya. Usai teriak-teriak seperti itu, pria tersebut menendang beberapa motor milik para pengurus PC NU yang terparkir di depan gedung kantor PC NU Blora.

Kemudian pria tersebut masuk ke dalam ruangan kantor PC NU Blora dan kembali berteriak sebagaimana keterangan Sobri (22 tahun, pengurus Banser NU Blora), "dia masuk kantor tanpa ucap salam dan berteriak, negara ini dipimpin kafir. Saya siap mati berjihad". Kaget dan cemas dengan perilakunya, para kader NU Blora yang sedang piket malam, yakni Sobri (Anggota Banser NU) dan Jalil (Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kab. Blora) langsung menyeret pria tersebut ke luar kantor.

Anggota NU Blora menunjukan ruangan yang dirusak pelaku
Anggota NU Blora menunjukan ruangan yang dirusak pelaku
Di halaman kantor PC NU Blora, Sobri dan Jalil menanyai pria tak dikenal yang berteriak-teriak tersebut. " Ketika ditanya siapa dan darimana, dia (pelaku) menjawab, saya utusan Allah dan diperintahkan untuk berjihad. Kemudian dia berteriak-teriak melafalkan adzan dan syahadat. Kalau dilihat seperti orang tidak waras", tutur Jalil.

Setelah itu, pelaku lari dan kembali masuk ke dalam kantor PC NU dan berusaha mengunci pintu dari dalam. Dengan sigap Sobri dan Jalilencegah pelaku, terjadilah aksi dorong mendorong. Merasa kewalahan, akhirnya pelaku lari ke ruangan lainnya dan sempat merusak fasilitas kantor yang ada. Melihat perbuatan pelaku seperti itu membuat geram Sobri dan Jalil. Akhirnya terjadi perhelatan fisik di antara mereka.

Tidak lama berselang, para pedagang di sekitar alun-alun Blora (Kantor PC NU ini berdekatan dengan alun-alun Blora) berdatangan ke kantor PC NU dikarenakan kegaduhan yang mereka dengar. Mereka pun membantu Sobri dan Jalil meringkus pelaku dan menyerahkannya ke Mapolsek Blora Kota.

Sampai saat ini pelaku masih berada di Mapolsek Blora Kota untuk diperiksa lebih lanjut. (AR News Blora)

Berita Viral AR News di Kabupaten Blora mengenai Perusakan Kantor PC NU Blora Menjadi berita heboh terkini di media sosial, menyusul rentetan kejadian hari ini yang terjadi berkaitan penganiayaan ulama di berbagai pelosok Indonesia, Berita Jawa Barat, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Garut, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Bali, Sinjai, Tasikmalaya, Banten, dan berita terbaru lainnya di channel berita AR News

Tidak ada komentar

Silah Komen di sini, masukan anda sangatlah berarti.