Breaking News

Penetapan Kembali Panwaslu Desa se-kecamatan Banjarwangi

Penetapan dan PAW Panwaslu Desa se-kecamatan Banjarwangi
AR News Garut - Sabtu (7/04/2018) Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Banjarwangi melakukan resesi penetapan anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pada Pilkada serentak 2018 menjadi PPL juga pada pemilu legislatif nanti.


Asep Iman Bayinuddin selaku ketua Panwaslu kecamatan Banjarwangi, mengatakan bahwah penetapan para anggota PPL se-kecamatan Banjarwangi pada pilkada serentak dan menjadi PPL pada pemilu legislatif nanti, mengacu pada :
a. Undang-undang No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum
b. Perbawaslu No. 19 Tahun 2017 yang telah di ubah menjadi Perbawaslu No. 10 Tahun 2018 Tentang Pembentukan, Pemberhentian, dan Pergantian Antar Waktu Badan Pengawas Pemilihan umum Provinsi, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota/ Kabupaten, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Panitia Pengawas Pemiluhan Umum Kelurahan/ Desa, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri, dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara.
c. Surat Keputusan Bawaslu Jabar No. 216/ Bawaslu-JB/ KP.00.02/ IV/ 2018 tentang Penetapan Panwaslu Desa untuk Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Prediden 2019,

"Dan hal tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Banjarwangi No. 08/ PANWASCAM.JB-08/ BANJARWANGI/ KS/ HK.01.01/ IV/ 2018", ujar Iman.

Asep Iman Bayinuddin, Ketua Panwaslu Banjarwangi
Namun ada salah seorang PPL, yakni PPL desa Bojong yang mengalami PAW (Pergantian Antar Waktu). Adalah Sopiah dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan melaksanakan tugas, diganti oleh Atep Saepuloh. Atep pun turut serta dilantik dan ditetapkan sebagai PPL desa Bojong pada pemilu legislatif dalam resesi tersebut.

"Yang kita lakukan semuanya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, kami mengusahakan agar pemilu mendatang itu “Sukses tanpa Ekses” dengan moto Panwas : Bersama Rakyat Awasi Pemilu, bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu", ujar Iman. (AR News - Dede Menggala)

Tidak ada komentar

Silah Komen di sini, masukan anda sangatlah berarti.